PropellerAds
Home » » Sambutan Kepala Desa

Sambutan Kepala Desa

Posted by OMAH ASAP BOONPRING on Monday 14 May 2018

Bismillahirrohmanirrohim,
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi dan Salam Sejahtera bagi kita semua.
Selamat datang di Desa Sanankerto!!
Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua.
Desa sanankerto kecamatan turen adalah desa yang mempunyai potensi besar sebagai destinasi wisata. Dilihat dari kondisi geografisnya, desa sanankerto mempunyai hutan bambu alami yang indah.
Sedangkan jika dilihat dari latar belakang budayanya, masyarakat sanankerto memiliki adat yang unik dan kaya akan seni dan kearifan lokal. Untuk mengoptimalkan potensi pariwisata tersebut, diperlukan kerjasama berbagai pihak karena pengembangan pariwisata bersifat multifaktorial, baik dari pihak pemerintah, pelaku usaha jasa, maupun masyarakat. Kelompok sadar wisata, pengelola destinasi wisata, pelaku usaha/ seni kerajinan, dan pengelola atraksi seni budaya harus dilibatkan.
Pemberdayaan masyarakat di destinasi pariwisata dapat dilihat sebagai sarana untuk mendorong masyarakat yang berpartisipasi aktif dalam membangun destinasi pariwisata yang berdaya saing. Dengan demikian, manfaat pariwisata akan langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama yang terjun langsung dalam kegiatan pariwisata, dalam hal ini pengelolaan desa wisata. Tentunya, selain memiliki modal dan kemauan, masyarakat harus berperan aktif dan penuh kesadaran dalam melihat potensi yang ada untuk dikembangkan sebagai usaha dalam rangka mendukung destinasi wisata yang ada di wilayah masing-masing.
Mari, datang dan nikmati keindahan alam desa wisata sanankerto.
Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
Wabilahittaufiq walhidayah
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Thanks for reading & sharing OMAH ASAP BOONPRING

Previous
« Prev Post

0 comments:

Post a Comment

PropellerAds