PropellerAds
Home » » BOONPRING ANDEMAN SANANKERTO-TUREN

BOONPRING ANDEMAN SANANKERTO-TUREN

Posted by OMAH ASAP BOONPRING on Friday 27 April 2018

Ekowisata Boon Pring merupakan Destinasi Wisata Terbaru yang ada dikota Malang tepatnya di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kab. Malang, Jawa Timur. Menawarkan pemandangan hutan bambu hijau yang tumbuh rimbun serta Danau Andeman yang airnya langsung dari sumber mata air. Sangat Cocok (Recommended) bagi anda para traveller yang sedang mencari Destinasi wisata dengan suasana tempat yang nyaman, seger, adem ayem.

Sejarah nama Boon Pring memiliki arti “anugrah yang turun di hutan bambu” menurut warga sekitar Desa Sanankerto. Sumber air bersih nan jernih, udara yang sejuk dan hutan yang di tumbuhi pepohonan hijau lebat pastinya juga rayuan bambu yang mengelilingi wisata Boon Pring ini. Nikmat Tuhan mana lagi yang harus kau dustakan?


Ada beberapa keindahan yang bisa anda nikmati di Boon Pring ini selain pemandangan bambu yang tumbuh subur. seperti Waduk Andeman yang menjadi muara nya sumber mata air Desa Sanankerto yang airnya bisa anda minum langsung (di area sumber) air disana mengandung 2M ; Menyegarkan dan Menyehatkan. 

Wisatawan juga bisa berkeliling untuk melihat pemandangan wisata Boon Pring ini, pokoknya mata anda akan dimanjakan saat mengelilingi Danau Andeman di desa Sanankerto ini sesekali diperjalanan anda akan terdengar suara nyanyian burung yang bersahutan didalam hutan,


Untuk berkeliling di Waduk Andeman anda bisa menyewa fasilitas yang disediakan disana ada 2 pilihan :
1. Berkeliling Danau menggunakan Perahu

2. Berkeliling Danau menggunakan Sepeda Air



Di area wisata Boon Pring ini ada tempat yang indah lainya yaitu “Pulau Putri Sekar Sari”, sebuah pulau kecil di tengah danau Andeman. Ada juga Sebuah jembatan sederhana yang menghubungkan dua pulau ini. dijembatan ini cocok untuk area berfoto selfi karena pemandangan 2 alam antara sungai dan hutan rimbun ini yang bersatu padu.

Jika anda membawa keluarga besar dan membawa anak kecil, ada juga Kolam Renang di area wisata Boon Pring, yang pasti airnya cukup bersih karena langsung dari sumber mata air Desa Sanankerto, anak-anak juga terjamin akan bahagia jika sudah bermain air.

Wahana Terbaru di Boon Pring Andeman ini anda bisa menikmati Flying Fox melewati aliran sungai andeman, cukup menantang untuk anda yang ingin menguji nyali dan menyukai wahana extrim ini.







Akses menuju Taman Wisata Andeman sudah cukup mulus jalannya dan bahkan sudah di aspal dan dibeton. Jika dari arah pusat Kota Malang, untuk menuju Taman Wisata Andeman dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua serta juga dapat menggunakan bus pariwisata dengan jarak tempuh sekitar 40 km. Apabila menggunakan angkutan umum, maka Anda dapat menaiki angkutan umum berupa mikrolet atau minibus dengan arah tujuan Kecamatan Turen dari Terminal Pasar Gadang dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit.
Setelah sampai di Kecamatan Turen, maka Anda dapat bertanya kepada penduduk setempat untuk menuju Desa Sanankerto yang merupakan lokasi Taman Wisata Andeman. Dari Kecamatan Turen jarak tempuh menuju Taman Wisata Andeman ini sekitar 8 km. Harga tiket masuk dan tiket jasa parkir kendaraan bermotor untuk Taman Wisata Andeman ini juga cukup murah.  Taman Wisata Andeman ini suasananya masih sangat asri dan masih alami dengan udaranya yang cukup sejuk.
Di dalam Taman Wisata Andeman ini terdapat kolam renang yang diperuntukkan bagi anak – anak, kterdapat pula kolam besar seperti danau yang dipenuhi dengan banyak ikan – ikan kecil, serta terdapat pulau yang kecil berada di tengah danau kolam besar tersebut. Pulau kecil itu diberi nama dengan Putri Lhow, hal ini dikarenakan pada area tersebut terdapat pohon dengan jenis Lhow tumbuh di pulau tersebut. Bagi Anda yang hanya ingin sekedar refresing maka dapat juga menyewa fasilitas sepeda air dan perahu kecil di Taman Wisata Andeman dengan rentang harga sewa sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 untuk bisa berkeliling di danau kolam besar Taman Wisata Andeman.
Biasanya Taman Wisata Andeman akan ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada hari Sabtu sampai Minggu (Weekend), apabila hari biasa (weekday) lokasi Taman Wisata Andeman akan cukup terasa sepi. Selain terkenal dengan wisata airnya, Taman Wisata Andeman ini ternyata mempunyai luas sekitar 14 hektar area yang ditumbuhi oleh berbagai jenis pohon bambu. Jadi anda akan merasakan sensasi ala negeri Cina tanpa harus pergi jauh  jauh ke negara Cina dan Anda bisa bebas mengeluarkan ekspresi untuk berfoto selfie dengan background Taman Wisata Andeman.
Namun perlu diperhatikan bahwa ketika mengunjungi Taman Wisata Andeman, harus selalu menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas, sarana, dan prasarana maupun vegetasi alam yang ada di lokasi tersebut.

Thanks for reading & sharing OMAH ASAP BOONPRING

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. Mango Habanero Sauce - JT Hub
    With a medium 양주 출장마사지 heat 광양 출장안마 level of vinegar, Mango Habanero Sauce 바카라 게임 is a delicious 김제 출장안마 alternative to traditional Mexican We rate Mango 남원 출장마사지 Habanero Sauce as a medium

    ReplyDelete

PropellerAds