PropellerAds
Home » » CARA MEMBUAT TELUR ASIN ASAP

CARA MEMBUAT TELUR ASIN ASAP

Posted by OMAH ASAP BOONPRING on Friday 24 November 2017







Cara membuatnya begini :

  1.  Pertama-tama siapkan telur bebek ( ini mentah loh ya ) , pastikan telur bebeknya sudah dicuci bersih dan siap diproses pada tahap berikutnya.  
  2. Setelah itu siapkan batu bata yg telah dihancurkan, jangan lupa beri garam dalam batu bata tersebut, lalu bungkus telur bebek dengan olahan batu bata tersebut. 
  3. Proses selanjutnya diamkan dan tunggu selama kurang lebih 7 harian.
  4. Setelah itu telur dibersihkan dan tahap selanjutnya telur siap direbus, waktunya kurang lebih sekitar 60 - 120 menit
  5. Setelah itu tiriskan dan diamkan sebentar dulu, lalu siap di santap.
Proses pengasapan sendiri ini membutuhkan waktu kira-kira 6-8 Jam ( lumayan lama ya) . Karena proses yang lama dan lebih rumit ini, harga telur asin asap ini lebih mahal dikit yaitu Rp.3000-3500 perbutir telurnya. Sedangkan untuk telur asin biasa hanya dipatok harga Rp.2500. Untuk telur asin asap sendiri dia tahan lebih lama jadi tidak perlu khawatir kalau cepat basi.
Di rumah pembuatan telur asin ini sehari-hari bisa menghasilkan kira-kira 70-80 telur  dari 100 ekor bebek  (lumayan banyak ya). 

Untuk pemasarannya sendiri baru di pasarkan sekitar Desa Sanankerto, Kab. Malang. Namun apabila ada wisatawan yang ingin mampir dan memesan telur asin disini bisa juga kok dengan langsung menghubungi kontak di bawah ini yak. 

Thanks for reading & sharing OMAH ASAP BOONPRING

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

1 comments:

PropellerAds